logo
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Aenean feugiat dictum lacus, ut hendrerit mi pulvinar vel. Fusce id nibh

Mobile Marketing

Pay Per Click (PPC) Management

Conversion Rate Optimization

Email Marketing

Online Presence Analysis

Fell Free To contact Us
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Aenean feugiat dictum lacus

1-677-124-44227

info@your business.com

184 Main Collins Street West Victoria 8007

Top
cara membuat paypal

Cara Membuat Akun PayPal Terbaru

PayPal merupakan wadah pembayaran online yang saat ini paling banyak digunakan pebisnis. Keamanan dan kemudahan dalam transaksi tentu menjadi alasan utama banyak orang mempercayakan perusahaan layanan transaksi keuangan yang didirikan pada tahun 2000-an ini.

PayPal menyediakan dua pilihan akun yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, yakni akun untuk berbelanja (personal) dan akun bisnis. PayPal terus membenahi layanannya dari waktu ke waktu agar dapat memberikan kemudahan dan peningkatan keamanan bagi penggunanya. Untuk melindungi penjual dan pembeli dari potensi kecurangan, PayPal menyediakan formulir pengaduan dan pengembalian dana yang akan diproses dalam kurun waktu 24 jam.

Tahapan Pendaftaran Akun PayPal

Mengingat manfaatnya yang begitu besar bagi perkembangan bisnis dan transaksi pembayaran online, tampaknya sudah menjadi keharusan bagi para pebisnis online untuk memiliki akun rekening virtual satu ini. Lantas, bagaimana cara daftar PayPal yang terkini? Simak ulasannya berikut ini.

  1. Klik “Daftar” pada panel sebelah kanan di website PayPal. Saat mendaftar, pastikan komputer atau gawai yang Anda gunakan terlindung dari malware atau virus untuk mencegah serangan yang dapat mencuri data pribadi.
  2. Setelah mengeklik opsi “Daftar”, Anda akan diarahkan ke halaman selanjutnya. Pada halaman tersebut, terdapat dua pilihan: “Membeli dengan menggunakan PayPal” atau “Menerima pembayaran dengan menggunakan PayPal”. Sesuaikan pilihan Anda dengan kebutuhan transaksi. Jika paling sering berbelanja online, Anda dapat memilih opsi pertama. Sementara bagi para pemilik bisnis, opsi kedua merupakan pilihan terbaik untuk membantu proses transaksi bisnis.
  3. Jika memilih opsi “Membeli dengan menggunakan PayPal”, Anda kemudian akan diminta mengisi alamat email, password, serta negara tempat tinggal. Proses pendaftaran akun personal dan bisnis pun tidak jauh berbeda. Pastikan email yang Anda masukkan masih aktif dan valid sebab berbagai informasi seputar PayPal dan aktivitas transaksi Anda akan terhubung langsung ke kotak masuk email.
  4. Selanjutnya, Anda dapat mengisi formulir data diri yang terdiri dari nama lengkap, tanggal lahir, kewarganegaraan, nomor kartu identitas, alamat lengkap, kota tempat tinggal, dan nomor ponsel. Setelah semuanya lengkap, centang pernyataan persetujuan lalu klik “Setuju dan Buat Rekening”.
  5. Isi kode verifikasi keamanan pada kolom yang disediakan sesuai dengan yang tertera di captcha. Kemudian, klik “Lanjutkan” untuk melangkah ke proses selanjutnya.
  6. PayPal akan membawa Anda ke halaman link kartu kredit dan debit. Pada halaman tersebut, Anda dapat mengisi nomor kartu kredit, tanggal kedaluwarsa kartu, CVV, serta alamat penagihan. Setelah semuanya diisi, klik “Tautkan Kartu”. Jika Anda ingin melewati tahap ini, klik “Saya akan melakukannya nanti”.
  7. Cek kotak masuk email Anda. Di situ Anda akan menemukan email verifikasi dari PayPal. Klik “Ya, ini adalah email saya” untuk memverifikasi akun email yang digunakan sekaligus mengaktifkan akun PayPal Anda.
  8. Masukkan password yang Anda isi saat pendaftaran, lalu klik “Konfirmasi”.
  9. Akun PayPal Anda sudah aktif dan siap digunakan untuk bertransaksi.

Setelah akun aktif, pada halaman dashboard, Anda dapat melihat saldo PayPal, riwayat transaksi, serta opsi “Ringkasan”, “Aktivitas”, “Kirim dan Minta Pembayaran”, “Dompet”, “Belanja”, dan “Bantuan”. Anda pun dapat memasukkan rekening bank pribadi untuk menarik dana dari PayPal, atau informasi kartu kredit untuk memudahkan proses transaksi. Jangan lupa untuk membuat pertanyaan dan jawaban keamanan sebagai opsi pemulihan akun jika Anda lupa password atau kehilangan akses terhadap akun.

Cara Deposit akun PayPal

Jika saldo PayPal Anda masih nol, Anda dapat mengisi saldo melalui berbagai penyedia jasa pembelian saldo rekening digital seperti Saldo.co.id. Anda tidak hanya dapat mengisi saldo PayPal di Saldo.co.id. Saldo rekening virtual lainnya seperti dari Neteller, Skrill, maupun Steam juga dapat Anda beli dengan proses yang mudah, cepat, dan terjamin keamanannya.
Itulah informasi cara daftar PayPal terbaru. Semoga bermanfaat.

No Comments

Tinggalkan Komentar